Skip to main content

follow us

Org Fakta - Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut lebat dan sehat meskipun tidak ada dukungan dari faktor genetik. Dalam fase pertumbuhan rambut, 10 persen berada dalam tahap istirahat atau tidak aktif pada waktu tertentu. Setelah fase istirahat, ada helai rambut rontok dan yang baru tumbuh.

Kerontokan rambut setiap hari adalah ciri yang wajar. Namun jutaan orang menderita rambut rontok berlebih, yang mungkin disebabkan oleh penyakit, genetika atau nutrisi yang buruk.

Contoh nutrisi buruk seperti, mengkonsumsi jumlah protein yang tidak memadai. Rambut sebenarnya terbuat dari protein. Ketika tubuh kita tidak mendapatkan cukup protein, ia menjaringnya dengan mematikan produksi protein non-esensial, termasuk pertumbuhan rambut. Rambut rontok terlihat sekitar dua sampai tiga bulan setelah asupan protein turun di bawah standar. Pertumbuhan rambut akan dimulai lagi setelah asupan protein memenuhi kebutuhan.

Rambut Rontok Ketika Tubuh Kekurangan Asupan Protein - Asupan protein sendiri memiliki rekomendasi normal sekitar 10% hingga 35% dari total kalori harian dari protein. Sekitar 46g hingga 56g protein untuk orang dewasa tergantung pada kebutuhan kalori.

Protein dapat dengan mudah ditemukan di sebagian besar makanan termasuk:

  • Susu 
  • Daging 
  • Unggas 
  • Ikan
  • Telur
  • Kacang-kacangan
  • Biji-bijian dan sejumlah kecil sayuran dan buah-buahan.


Penyebab Rambut Rontok Lainnya - Tingkat vitamin A yang tinggi, kadar zat besi yang rendah, kekurangan gizi karena gangguan makan, penyakit tiroid, demam tinggi, infeksi, stres atau hanya kehilangan berat badan dapat menyebabkan kerontokan rambut. Rambut rontok dapat paling sering dihentikan dan dibalik setelah diobati, jadi temui dokter Anda jika kerontokan rambut berlanjut atau Anda mulai menemukan area penipisan akibat rambut rontok.

Semoga bermanfaat...

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar