Skip to main content

follow us

Khabib Nurmagomedov adalah raja UFC kelas ringan. Dalam perjalanan berikutnya, Nurmagomedov akhirnya harus mempertahankan gelarnya melawan petarung kurang ajar Irlandia Conor McGregor di acara utama UFC 229 pada 06 Oktober di T-Mobile Arena di Las Vegas.



Sebagai salah satu perkelahian terbesar luar dan dalam ring di sejarah UFC baru-baru ini, berikut adalah lima hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Khabib Nurmagomedov pria 30 tahun yang dikenal sebagai "The Eagle."

1. Khabib Nurmagomedov memulai pelatihan dalam olahraga tempur pada usia yang sangat dini.

Nurmagomedov adalah anak kecil ketika ia memulai pelatihan gulat di bawah asuhan ayahnya, seorang pelatih yang didekorasi dan mantan pemegang gelar Combat Sambo. Video YouTube yang muncul dari era itu menunjukkan Nurmagomedov yang berusia 9 tahun bergulat dengan anak beruang. Pada tahun 2001, Khabib yang berusia 13 tahun dan keluarganya pindah dari pedesaan ke ibukota Dagestan, Makhachkala. Di sana, anak muda yang dewasa sebelum waktunya itu berpartisipasi dalam latihan olah raga Combat sehari-hari, yang selain gulat juga melibatkan judo dan Combat Sambo.

2. Khabib Nurmagomedov memegang gelar kemenangan beruntun terpanjang saat ini di semua MMA.

Pemain berusia 30 tahun ini telah memenangkan setiap satu dari 26 kontes profesionalnya. Jangka panjang ini telah terdiri dari 8 (31 persen) kemenangan pengajuan, 8 KO / TKO, dengan 10 (38 persen) lainnya datang melalui keputusan juri. 16 pertama dari kemenangan ini berada di kelas welter, kelas berat di atas apa yang saat ini dia tempati. Kemenangan 26 kali beruntun adalah luar biasa, mengingat bahwa 10 kemenangan terakhirnya semuanya datang di level elit olahraga.

3. Khabib Nurmagomedov adalah seorang Muslim yang taat.

Seperti mayoritas rekannya, Dagestanis, Nurmagomedov adalah seorang Muslim Sunni. Keataatan agamanya terlihat jelas ketika selalu menghindari alkohol dan ibadah bulan Ramadhan, karena komitmen puasanya.

Dalam kasus dengan McGregor, Nurmagomedov merasa tidak dihargai karena McGregor tanpa henti mengoceh, menghina, dan menawarkan wisky. Ini bukan pertama kalinya dia merasa terganggu oleh kurangnya rasa hormat ajang ini terhadap keyakinan agamanya. Kembali pada tahun 2016, Nurmagomedov menyuarakan ketidaksenangannya pada EA Sports untuk karakternya sebagai simbol gerakan Kristiani di salib, dalam permainan konsol UFC 2.

4. Khabib Nurmagomedov telah berlatih dengan banyak tim yang berbeda.

Nurmagomedov telah berlatih di berbagai lokasi selama masa latihan bertarungnya. Pada tahun-tahun pembentukannya, di samping dididik oleh ayahnya, ia juga menerima uang sekolah di judo dari Jafar Jafarov, di sekolah judonya yang terkenal. Lokasi lain Nurmagomedov telah menghabiskan waktu termasuk Dagestan SC Bazarganova, Tim KHK MMA Bahrain, dan Tim Ekspedisi Mamishev dan Tim Semangat St. Petersburg. Hari-hari ini Nurmagomedov biasanya dapat ditemukan pelatihan di salah satu dari tiga tim - Gadzhi Makhachev Freestyle Wrestling Club, American Kickboxing Academy dan dari waktu ke waktu dengan timnya sendiri, Tim Eagles MMA di Moskow, yang ia dirikan pada tahun 2016.

5. Khabib Nurmagomedov telah memenangkan banyak gelar sambo tempur.

Sebelum, dan selama tahun-tahun awal kariernya di MMA, Nurmagomedov adalah pesaing yang sering muncul di Combat Sambo. Banyak pujian untuknya dalam olahraga termasuk merebut medali emas di Kejuaraan Sambo Rusia 2009 (-74 kg) dan memenangkan dua Kejuaraan Combat Sambo Dunia (-74kg pada tahun 2009 dan -82kg pada tahun 2010).

Nah, itulah 5 fakta Khabib Nurmagomedov selain sebagai seorang muslim yang taat, namanya makin dikenal oleh banyak umat muslim sejak pertemuan pertarunganya dengan McGregor di dalam dan luar ring. Bahkan pada pertemuan itu menjadi hal yang mengejutkan karena untuk pertama kalinya Khabib Nurmagomedov sampai mengacaukan akhir pertandingan untuk meluapkan kekesalanya karena terus menerus direndahkan oleh pihak McGregor.

Video embed from: Olympia UFC

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar