Skip to main content

follow us

Cotton Candy - Atau Permen Kapas sering ditemukan di pasar malam, bazar, dan acara-acara perayaan, dijual dan dinikmati oleh banyak orang, kapas yang lengket dan manis berwarna cerah, inilah yang membuat Cotton Candy akrab bagi semua orang.

Tetapi, siapa yang pertama kali berpikir untuk mengubah gula menjadi bentuk yang lucu?


Cotton Candy bukanlah hal yang baru. Bahkan, banyak yang percaya bahwa itu telah ada sejak abad kelima belas, di Italia, di mana koki bekerja di atas tong gula meleleh dan berputar dengan tangan menggunakan teknik garpu-dan-gagang sapu yang masih digunakan hari ini untuk membuat awan gula karamel seperti makanan penutup mengesankan seperti croquembouche.

William James Morrison - Seorang dokter gigi dan secara luas di catat telah menemukan mesin permen kapas pertama. Pada tahun 1897 ia dan temannya, penganan John C. Wharton, bekerja sama untuk memproduksi mesin (yang mereka sebut "mesin permen listrik") yang melelehkan gula di ruang tengah yang berputar dan kemudian menggunakan udara untuk memaksa gula leleh melalui kawat. saring ke mangkuk logam di sekitarnya untuk menghasilkan kapas yang manis yang sekarang kita kenal dengan baik.

Mesin dan permen yang diproduksi pertama kali diperkenalkan ke Amerika di St Louis World's Fair selama tujuh bulan pada tahun 1904. Produk itu diterima dengan sangat baik, hingga Morrison dan Wharton menjual total 65.655 kotak! Ini adalah fakta Cotton Candy tentang siapa yang menciptakannya. Semoga bermanfaat...

Source: Google
Video from: Travel Thirsty

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar