Skip to main content

follow us

Banyak yang berpendapat euthanasia bukan jalan keluar atau bantuan, karena ada hal sengaja membunuh dan permintaan di bunuh, apapun alasanya.

Mari kita ketahui apa itu euthanasia. Euthanasia dan bunuh diri yang dibantu dokter mengacu pada tindakan yang "disengaja" yang diambil dengan tujuan mengakhiri hidup, untuk menghilangkan penderitaan yang terus-menerus. Di sebagian negara, euthanasia bertentangan dengan hukum dan dapat membawa hukuman yang tentu bervariasi antar negara.


Video di atas berasal dari channel YouTube:
Advokate Life and Education Services

Dalam video ini, miskonsepsi umum tentang "kematian yang dibantu secara medis" dibahas. Video ini menjawab pertanyaan yang sering diajukan tentang mengapa kita tidak memperlakukan manusia dengan belas kasih yang sama seperti hewan ketika mereka menderita dan sekarat?

Iby - Selain Eutanasia, ada bunuh diri bantuan, Apakah ini tindakan belas kasih? Sekalipun pasien yang memintanya. Saya rasa tidak! Namun, ada definisi yang sering digunakan untuk meredam pendapat orang-orang yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

-Euthanasia: Seorang dokter diizinkan oleh hukum untuk mengakhiri hidup seseorang dengan cara yang tidak menyakitkan, selama pasien dan keluarganya setuju.

-Berbeda dengan bunuh diri bantuan yang di definisikan: Seorang dokter membantu pasien untuk bunuh diri jika mereka memintanya.

Saya tetap katakan tidak untuk keduanya, karena rasa sakit sebelum kematian sudah pasti akan dirasakan setiap orang. Tapi saya pun tetap memikirkan perasaan mereka, bagaimana pedihnya rasa sakit sebelum kematian yang sampai membuat seseorang depresi.

Dibeberapa negara, Euthanasia yang ilegal adalah euthanasia dilakukan tanpa persetujuan. Keputusan dibuat oleh orang lain, karena pasien tidak dapat mengambil keputusan. Bahkan ada definisi termasuk pernyataan, "untuk menghilangkan penderitaan yang amat perih".

Sekian fakta tentang apa itu Euthanasia. Secara buram kita pun dapat membayangkan dan mengerti seperti apa rasa sakit dan penderitaan seorang pasien yang terancam nyawanya oleh suatu penyakit yang mustahil untuk disembuhkan tanpa bantuan sang pencipta.

Namun kita juga menyadari bahwa tidak ada satu pun dokter yang tidak beragumen menolak hal ini.

Lalu bagaimana pendapat Anda tentang semua ini?

Tentang bantuan yang tidak di niati untuk mengambil kehidupan seseorang tapi tidak memberikan kesembuhan.

Semoga bermanfaat...

Thumbnail & Video from: Advokate Life and Education Services

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar