Skip to main content

follow us


Nama dan logo dari sebuah perusahaan memiliki arti yang berhubungan erat tentang tujuan, harapan, dan kebanggaan dari perusahaan tersebut. Disini kita akan bahas salah satu perusahaan besar asal korea selatan yang pernah merajai dunia smatphone Android di indonesia.

Samsung adalah perusahaan konglomerat multinasional Korea Selatan yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul. Ini terdiri dari banyak anak perusahaan dan bisnis afiliasi, sebagian besar dari mereka bersatu di bawah merek Samsung, dan merupakan chaebol Korea Selatan terbesar (konglomerat bisnis).


Samsung didirikan oleh Lee Byung-Chul pada tahun 1938 sebagai perusahaan perdagangan. Selama tiga dekade berikutnya, kelompok tersebut melakukan diversifikasi ke berbagai bidang termasuk pengolahan makanan, tekstil, asuransi, sekuritas, dan ritel.

Samsung memasuki industri elektronik pada akhir 1960-an dan industri konstruksi dan pembuatan kapal pada pertengahan 1970-an; daerah-daerah ini akan mendorong pertumbuhan selanjutnya. Setelah kematian Lee pada tahun 1987, Samsung dipisahkan menjadi empat kelompok bisnis - Grup Samsung, Grup Shinsegae, Grup CJ dan Grup Hansol. Sejak 1990, Samsung semakin mengglobal kegiatan dan elektroniknya; khususnya, telepon seluler dan semikonduktornya telah menjadi sumber pendapatan yang paling penting.

Samsung adalah perusahaan yang mengembangkan smartphone Android paling populer di dunia, dan sementara itu telah berjuang untuk mempertahankan keuntungannya yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir, semua mata sekarang ada pada Tipe Galaxy yang diharapkan bisa mengubah arah untuk Samsung.

Tapi tahukah Anda apa arti kata 'Samsung'? Karena banyak dari kita tidak mengerti bahasa Korea, artinya tidak jelas, dan sangat menarik untuk melihat apa artinya dan mengapa itu dipilih.


Di Korea sendiri, kata Samsung diterjemahkan sebagai 'tiga bintang'. Nama merek ini dipilih oleh pendiri Samsung Lee Byung-chull pada awal berdirinya perusahaan dengan ide perusahaan yang suatu hari diyakini menjadi kuat dan langgeng seperti bintang di langit.

Tetapi mengapa tiga, apa yang harus dilakukan oleh angka 'tiga' dengan kesuksesan, dan mengapa tidak tujuh atau sembilan? Alasannya ternyata tersembunyi dalam sejarah bahasa Korea, di mana angka ‘tiga’ digunakan sebagai simbol, representasi untuk sesuatu yang besar dan kuat.

Nah, Jadi begitulah faktanya, cita-cita itu pun telah menjadi besar dan kuat. Samsung telah menjadi seperti itu dalam beberapa tahun terakhir.

Semoga bermanfaat...

Video embed from: MaazTech

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar