Skip to main content

follow us

Berjalan cepat memberikan harapan hidup lebih panjang - Ada studi yang mengatakan bahwa berjalan cepat mempengaruhi harapan hidup lebih panjang, jika mendengar pernyataan seperti ini tentu saja akan terlintas di fikiran kita jika ini tidak jadi persoalan penting.

Umur dan harapan hidup seseorang memang banyak di pengaruhi oleh hal-hal sepele yang terkadang tidak pernah kita fikirkan. Meskipun hidup sudah di tentukan tapi tidak ada salahnya mengetahui kenapa berjalan cepat dapat mempengaruhi kesehatan dan umur seseorang.

Studenski baru-baru ini mempelajari bagaimana kecepatan berjalan ternyata berkaitan dengan kesehatan dan vitalitas. Penelitiannya menunjukkan bahwa pejalan cepat secara alami lebih sehat daripada mereka yang tidak bisa secara alami mengikutinya, terutama di kalangan orang tua.

Pada awal penelitian, lebih dari 34.000 lansia diberi batas waktu saat mereka berjalan dengan kecepatan normal sekitar 13 kaki. Mereka kemudian secara berkala diuji ulang hingga 21 tahun setelah pembacaan awal. Studenski menemukan bahwa berjalan lebih cepat dari yang lain menjadi indikator umur panjang yang lebih baik daripada usia atau jenis kelamin. (Source article : mensjournal)

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan kecepatan Anda dapat meningkatkan umur panjang. Satu studi dari tim Studenski menunjukkan bahwa orang-orang yang meningkatkan kecepatan berjalan mereka selama satu tahun memiliki peluang bertahan hidup yang lebih baik selama delapan tahun berikutnya dibandingkan dengan orang-orang yang tidak berjalan cepat.

Meskipun penelitiannya terfokus pada para lansia, meningkatkan kecepatan saat Anda muda dapat menambah usia untuk kehidupan Anda di kemudian hari. Tetapi jangan hanya berjalan cepat saat gym, tapi juga saat keluar dari rumah, bekerja pada fleksibilitas, keseimbangan, dan daya tahan. Berjalanlah lebih cepat, Anda akan melewati lebih banyak kesempatan hidup sehat selama bertahun-tahun.

Semoga bermanfaat...

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar