Skip to main content

follow us

Belajar di Sekolah, selalu menjadi impian sebagian orang yang tidak mampu untuk dapat menuntut ilmu. Meskipun sekolah bukan satu-satunya jalan untuk menuntut ilmu dan mendapatkan wawasan.

Adapun beberapa fakta yang menyedihkan bahwa sebagian orang yang sudah mampu bersekolah justru tidak memiliki niat untuk menuntut ilmu secara benar, hal semacam ini bukanlah kesalahan dari satu pihak, namun dari banyak pihak.

Beralih agak jauh ke luar negeri, ada murid sekolah dasar paling tua di dunia, dia adalah Ma Xiuxian yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk bisa bersekolah sebagai seorang anak pada umumnya, akan tetapi dia telah berhasil mewujudkan kesempatan itu di tahun-tahun terakhir hidupnya. Sebenarnya berita ini sudah lama sekali beredar. Secara sengaja kami ulas kembali supaya dapat menjadi pengisi waktu luang Anda.

Wanita Tionghoa yang berusia 102 tahun(sejak pertama berstatus sebagai murid), dari Jinan, Provinsi Shandong, mulai bekerja di pabrik kapas, pada usia 13 tahun, dan menikah ketika dia baru berusia 18 tahun. Dia melahirkan sembilan anak, tujuh diantaranya belajar di Universitas.

Anak-anaknya ingat Ma Xiuxian dan sang suami melakukan pengorbanan besar selama hidupnya, untuk mendukung pendidikan mereka, tetapi tidak pernah mendapat kesempatan untuk memenuhi impiannya sendiri, seperti pergi ke sekolah, untuk pertama kalinya dalam hidup.

Ma Xiuxian diundang ke Sekolah Dasar Jalan Weishan, untuk menghadiri kelas pertamanya. Dilengkapi dengan tas sekolah dan kaca pembesar besar (untuk membaca), Ma memasuki kelas dengan tepuk tangan meriah teman-teman sekelasnya di sekolah dasar. Murid berusia 102 tahun itu berkomentar bahwa dia sangat bangga bisa pergi ke sekolah, dan bahwa dia akan belajar keras untuk membawa kontribusinya ke dalam daerah asalnya. (Hasil wawancara surat kabar lokal)

Dari kisah singkat tersebut tentu dapat kita jadikan gambaran betapa pentingnya pendidikan di sekolah bagi semua orang, meskipun pendidikan sekolah dirasa sangat penting bagi semua orang, mereka yang tidak berkesempatan untuk bisa menikmati pendidikan adalah orang-orang yang justru memiliki tujuan hidup lebih baik dan dapat menerjemahkan apa arti dari sebuah pendidikan.

Semoga bermanfaat...

source: Google - QUIRKY CHINA NEWS / REX FITUR

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar