Skip to main content

follow us

Kopi Menurunkan Risiko Kanker Prostat Pada Pria dan Kanker Endometrium Pada Wanita - Ada fakta menarik dari secangkir kopi, dan ini benar-benar fakta bahwa minum beberapa cangkir kopi setiap hari dapat Menurunkan risiko kanker prostat pada pria dan kanker endometrium pada wanita menurut studi Harvard School of Public Health (HSPH).

Minum tiga sampai empat cangkir kopi berkafein setiap hari selama 26 tahun, ternyata terbukti mengurangi risiko kanker yang berasal dari lapisan rahim sebesar 25%, dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari satu cangkir per hari.

Perempuan yang mengonsumsi lebih sedikit kopi atau yang lebih suka minum teh, tampaknya tidak memiliki manfaat yang sama dengan yang mengonsumsi kopi. Studi ini diyakini merupakan studi terbesar hingga saat ini yang mengeksplorasi efek kopi dan teh pada risiko kanker endometrium.


Para ilmuwan meneliti untuk menentukan apakah manfaat kopi dapat mempengaruhi risiko seorang wanita terkena kanker endometrium (rahim), kanker yang menginfeksi dinding rahim. Mereka mempelajari 67.470 wanita antara usia 34 dan 59 selama rentang waktu 26 tahun. Selama waktu itu, 672 kasus kanker endometrium dilaporkan.

Menurut peneliti utama Edward L. Giovannucci, M.D., seorang profesor di School of Public Health, wanita yang minum 4 cangkir kopi atau lebih setiap hari menurunkan risiko mengembangkan kanker endometrium sekitar 25%!

Para peneliti berteori bahwa manfaat kopi dapat mengurangi kemungkinan Anda mengalah pada kanker endometrium karena mengurangi insulin dan kadar estrogen bebas, 2 faktor utama yang diketahui untuk mempromosikan jenis kanker ini. Para peneliti telah melaporkan kaitan serupa antara manfaat kopi dan kanker prostat.

Para peneliti menyimpulkan bahwa pria yang mengonsumsi 6 cangkir atau lebih kopi setiap hari mengurangi risiko tertular kanker prostat yang tumbuh lambat sebesar 20%. Risiko mengembangkan kanker prostat agresif, bentuk yang sangat mematikan dari kanker prostat yang menyumbang 1 dari 10 kasus yang didiagnosis, menurun sebanyak 60%.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan hubungan antara kopi dan bentuk-bentuk kanker lainnya, seperti kanker payudara, hati, kerongkongan, mulut dan kulit. Manfaat kopi bahkan memberikan dorongan dalam kesehatan kardiovaskular!

Sumber artikel penelitian: hsph.harvard.edu & (UHR)undergroundhealthreporter.com

Apakah Anda pecinta kopi berkafein atau kopi biasa tanpa kafein ?

Temuan menunjukkan bahwa kopi berkafein mengurangi risiko Anda sebesar 30% dan kopi tanpa kafein sebesar 22%. Hasil ini seperti menunjukan bahwa bukan hanya kafein yang memberikan penghargaan kesehatan, tetapi juga senyawa unik lainnya yang ditemukan dalam kopi.

Apakah mereka kafein, antioksidan atau senyawa lain dalam kopi yang memberikan perlindungan melawan kanker, Anda sekarang dapat menyeruput kopi pagi dengan mudah dan tanpa rasa bersalah. Manfaatkan sepenuhnya manfaat kopi dan nutrisi dengan membeli biji kopi hijau, yang bahkan lebih berlimpah antioksidan daripada biji kopi panggang.

Eits... Tapi perlu dicatat bahwa kopi bukanlah obat kanker, tp lebih kepada pencegahan terhadap kanker. Dan berhentilah meminum kopi berteman rokok, Anda perlu tahu bahwa rokok hanya merusak nikmatnya aroma dan cita rasa secangkir kopi. Semoga bermanfaat...

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar