Skip to main content

follow us

Ternyata Tulang Paha Manusia Lebih Kuat Dari Beton - Meskipun ringan & berlubang faktanya tulang paha manusia bahkan lebih kuat dari beton. Gaya yang dibutuhkan untuk mematahkan tulang sangat bergantung pada sudut di mana gaya itu sendiri diterapkan.

Tulang paha dapat menahan sekitar satu ton hentakan sebelum patah. Tulang paha Anda adalah tulang terpanjang dan terkuat di tubuh Anda. Karena tulang paha sangat kuat, tentu membutuhkan banyak kekuatan untuk mematahkannya, yang di mana alasan paling umum untuk patah tulang paha adalah kecelakaan motor/mobil dengan kecepatan benturan dan Jatuh dari ketinggian.

Berikut ini susunan sel yang mencapai tulang:
  • Osteoblas: Ditemukan di permukaan tulang. Mereka membuat matriks dan membantu dalam mengendapkan mineral.
  • Osteosit: Mereka membantu dalam perkembangan tulang dan kemudian dimakamkan di lacunae matriks dan bertanggung jawab atas pemeliharaan jaringan.
  • Osteoklas: Sel raksasa, biasanya terlihat di daerah di mana tulang sedang diresorpsi.

Ada dua jenis jaringan tulang, satu adalah spons (trabecular) dan yang lainnya adalah kompak (padat mineral). Aturan umumnya adalah bagian luar dari organ tulang yang kompak sedangkan sebagian besar bagian dalamnya terdiri dari tulang berpori atau berongga. Namun, tulang tersebut membentuk jaringan tulang pada awal perkembangan tulang.

Source: scienceshorts

Perbedaan gender skeletal dalam pertumbuhan tulang secara tradisional dikaitkan dengan aksi androgen "laki-laki" stimulasi yang bertentangan dengan aksi estrogen "perempuan" penghambatan pada pembentukan tulang periosteal. Sistem skeletal adalah sistem yang terdiri dari tulang (rangka) dan struktur yang membangun hubungan (sendi) di antara tulang-tulang tersebut, sedangkan periosteal adalah adalah lapisan membran fibrosa tebal yang meliputi hampir seluruh permukaan tulang.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan tulang Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda..

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar