Skip to main content

follow us

Bantuan Cepat Mengobati Sakit Tenggorokan Dari Dapur - Sakit tenggorokan mungkin merupakan salah satu tanda pertama dari pilek dan flu, atau mungkin disebabkan oleh alergi atau peradangan pada pita suara atau laring (laringitis) atau amandel yang terinfeksi.

Kadang-kadang muncul perlahan pada Anda, mengintensifkan selama satu atau dua hari, seperti dalam kasus banyak alergi pernapasan. Kadang-kadang Anda bangun dengan rasa sakit yang membakar di tenggorokan yang membuat menelan air liur tak tertahankan. Ini bisa disebabkan oleh infeksi virus yang mungkin memerlukan beberapa hari untuk dibersihkan.

Jika sakit tenggorokan disertai dengan sakit kepala, demam, dan bercak merah dan putih yang khas yang terlihat pada infeksi streptokokus, Anda mungkin disarankan untuk minum antibiotik, tetapi mungkin masih butuh beberapa hari agar rasa sakit mereda.

Apa pun alasan atau intensitasnya, sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu. Apakah Anda menggunakan obat lain atau tidak, cobalah gunakan 4 bahan sebagai pengobatan dari rumahan ini mendapatkan bantuan cepat.

1. Berkumur Air Garam

Berkumur Air Garam - Ini adalah opsi pertahanan pertama melawan sakit tenggorokan yang perlahan berkembang. Jika Anda sering berkumur dengan air garam, Anda mungkin bisa menghentikan banyak infeksi bakteri dari jalurnya.

Garam pada konsentrasi tinggi membunuh mikroba, tetapi yang lebih penting, efek dehidrasi dari garam membuat area kurang ramah bagi mereka. Bagian dari bantuan berasal dari efek anti-inflamasi dari larutan garam karena menarik keluar air dari jaringan. Itu membuat air garam berkumur berguna dalam meredakan sakit tenggorokan karena alasan apa pun.

Tambahkan satu sendok teh garam laut murni ke secangkir air minum hangat, dan gunakan untuk berkumur secara menyeluruh dengan melemparkan kepala ke belakang untuk memandikan tenggorokan dengan solusinya. Ulangi sesering mungkin.

2. Mengunyah Bawang Putih

Mengunyah Bawang Putih - Tampaknya ini bukan hal yang biasa dilakukan karena dijamin memberi Anda napas bau bawang putih, tetapi banyak orang menganggapnya ini cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan rasa sakit tenggorokan. Ketika Anda sakit tenggorokan, Anda bukan perusahaan besar, jadi Anda sebaiknya mencobanya.

Bawang putih memiliki tindakan antimikroba yang luas, dan efektif melawan bahkan infeksi virus dan ragi. Anda hanya membutuhkan satu atau dua siung bawang putih sehari. Simpan cengkeh bawang putih di dalam pipi Anda dan kencangkan sedikit untuk melepaskan sedikit jus pada suatu waktu. Anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat, dan dapat terbebas dari sakit tenggorokan dalam satu atau dua hari.

3. Rebusan Daun Kemangi

Rebusan Daun Kemangi - Rendam daun dalam air hangat selama 30 menit dan minum airnya, dapat mengurangi gejala dingin seperti batuk dan sakit tenggorokan. Air rendaman rebusan kemangi bahkan lebih efektif, tetapi lebih sulit untuk mendapatkan daun ini di dapur.

4. Madu dan lemon

Madu dan lemon -  Ini merupakan cara lama untuk meredakan batuk malam hari dapat meredakan sakit tenggorokan yang Anda diderita sepanjang hari. Tambahkan satu sendok makan madu mentah dan jus setengah lemon ke secangkir air hangat. Menyesap saat Anda melewati hari.

Lemon mengubah keseimbangan pH tenggorokan sementara. Karena mikroba penyebab penyakit sensitif terhadap kondisi lingkungan mereka, dosis kecil, tetapi sering dapat membantu mengurangi beban mikroba. Madu, karena hipertonik, menarik keluar cairan berlebih dari jaringan yang meradang.

Cara lain untuk menggunakan formula menenangkan ini adalah dengan mencampur satu sendok makan masing-masing madu dan jus lemon dalam botol kecil dengan nosel sempit dan membawanya bersama Anda. Kocok botol dan remas beberapa tetes ke lidah Anda sesekali.

Itulah 4 bahan yang ada di dapur sebagai "Bantuan Cepat Mengobati Sakit Tenggorokan "  yang mudah ditemui di dalam rumah. Semoga bermanfaat...

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar