Skip to main content

follow us

Senjata Melawan Kanker : Fakta Manfaat Dari Buah Ketimun - Fakta kali ini membahas tentang makanan segar dingin, apa lagi jika bukan mentimun. Sayuran rendah kalori ini mengandung banyak manfaat gizi, termasuk khasiat hydrating dan nutrisi yang berharga. Tiga hari mondar - mandir mencari informasi seakurat mungkin, akhirnya saya bisa menuliskan fakta dari buah berbiji segar yang satu ini.

Disekitar kita ada banyak jenis mentimun, dan beberapa diantaranya berbeda warna, varietas mentimun yang ditanam secara umum termasuk Dasher, Conquistador, Slicemaster, Victory, Comet, Burpee Hybrid, dan Sprint, menurut situs World Healthiest Foods.

Masih banyak orang berpikir mentimun sebagai sayuran, termasuk saya sendiri, timun sebenarnya adalah buah. Timun mengandung biji dan tumbuh dari ovarium tanaman berbunga. Ketimun adalah anggota famili tanaman Cucurbitaceae, yang juga termasuk labu dan melon. Jenis mentimun yang paling umum ditemukan di toko kelontong adalah mentimun kebun, Cucumis sativus, menurut World's Healthiest Foods.

Profil gizi dalam mentimun - Mentimun merupakan sumber fitonutrien yang baik (bahan kimia tanaman yang memiliki sifat protektif atau pencegahan penyakit) seperti flavonoid, lignan dan triterpen, yang memiliki manfaat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-kanker, menurut World's Healthiest Foods.

"Yup, kita harus mencari makanan yang kaya nutrisi, menggunakan pendekatan positif dari apa yang akan diletakkan di piring Anda dan apa yang harus dipertahankan," Mentimun juga mengandung serat dan beta-karoten.

"Beta karoten adalah antioksidan yang membantu dengan kekebalan, kulit, mata dan pencegahan kanker". Sebuah penelitian yang diterbitkan di Pakistan Journal of Nutrition menemukan bahwa biji mentimun merupakan sumber mineral yang baik, dan mengandung kalsium.

Ketimun secara alami rendah kalori, karbohidrat, natrium, lemak dan kolesterol, kata Megan Ware, ahli gizi diet terdaftar di Orlando, Florida. Hanya ada 16 kalori dalam secangkir mentimun dengan kulitnya (15 tanpa). Anda akan mendapatkan sekitar 4 persen dari potasium harian Anda, 3 persen serat harian Anda dan 4 persen dari vitamin C harian Anda. Ketimun juga "memberikan sejumlah kecil vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium, mangan dan vitamin A," Ware kata.

Nutrisi ketimun - Ketimun mengandung 95% air, Ini menjadikan mentimun adalah cara yang bagus untuk tetap terhidrasi, terutama selama musim panas, dan bulan puasa. Senyawa anti-inflamasi yang terdapat di dalam ketimun membantu membuang kotoran dari tubuh dan mengurangi iritasi kulit, menurut Cleveland Clinic. Penelitian awal juga menunjukkan timun mempromosikan aktivitas anti keriput dan anti-penuaan, menurut sebuah artikel di jurnal Filoterapia.

Pencegah Kanker - Mentimun mengandung dua senyawa fitonutrien yang terkait dengan manfaat anti-kanker: lignan dan cucurbitacins. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan farmasi telah memberi perhatian khusus pada cucurbitacins, berharap untuk menggunakannya dalam obat kanker baru.

Menurut review penelitian 2010 yang diterbitkan dalam Scientific World Journal, para ilmuwan telah menemukan bahwa cucurbitacins dapat membantu memblokir jalur sinyal yang penting untuk proliferasi sel kanker dan kelangsungan hidup.

"Oh iya", jika Anda suka dengan makanan-makanan yang diolah dengan cara dibakar atau dipanggang jangan lupa untuk selalu menjadikan ketimun sebagai makanan penutup.

Menurut penelitian tahun 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Cancer Research yang mengamati cucurbitacin B (yang berisi mentimun) pada sel kanker pankreas manusia dan menemukan bahwa suplemen cucurbitacin menghambat pertumbuhan tujuh sel kanker pankreas garis sebesar 50 persen, dan juga peningkatan apoptosis, atau "kematian karena bunuh diri", sel kanker pankreas. Bagaimana? Luar biasa bukan? Buah yang satu ini selalu tersaji sebagai lalapan, tapi jarang di sentuh.

Mentimun untuk kesehatan kulit - Anda jelas pernah melihat orang-orang di spa bersantai dengan irisan mentimun di atas mata mereka. Ternyata ada ilmu di balik ritual memanjakan ini. "Ketimun memiliki efek mendinginkan dan menyejukkan yang mengurangi pembengkakan, iritasi dan peradangan bila digunakan secara topikal. Irisan mentimun dapat ditempatkan pada mata dapat mengurangi kembung di pagi hari atau meringankan serta mengobati kulit terbakar ketika diletakkan di area luka bakar."

Mentimun untuk kesehatan tulang - Menurut University of Maryland Medical Center, dalam beberapa dekade terakhir, telah menjadi jelas bahwa vitamin K penting untuk kesehatan tulang, dan satu cangkir mentimun mengandung sekitar 19 persen dari asupan harian yang direkomendasikan dari vitamin K. Vitamin K dapat mengurangi tingkat patah tulang, bekerja dengan vitamin D untuk meningkatkan kepadatan tulang dan secara positif mempengaruhi keseimbangan kalsium.

Tubuh kita menggunakan vitamin K ketika membangun tulang, dan efeknya tampaknya sangat penting bagi wanita. Sebuah studi besar 2003 American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa kadar vitamin K yang rendah dikaitkan dengan kepadatan tulang yang rendah pada wanita, tetapi tidak pada pria.

Studi lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1999 menemukan bahwa asupan vitamin K yang rendah dikaitkan dengan peningkatan risiko patah tulang pinggul pada wanita paruh baya. Pengaruh vitamin K dan kesehatan tulang pada pria dapat menjadi lebih jelas ketika mereka menua.

Memiliki antioksidan - "Makanan yang tinggi antioksidan menjadikan tubuh Anda berfungsi secara optimal. Antioksidan membantu mencegah kerusakan tubuh dan kanker."

Ketimun mengandung beberapa antioksidan, termasuk vitamin C, beta-karoten dan mangan, serta flavonoid, triterpen dan lignan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Vitamin C terkenal dengan manfaat sistem kekebalannya, dan beta-karoten telah terbukti bermanfaat untuk penglihatan, menurut Mayo Clinic.

Setelah mondar-mandir mencari fakta zat antioksidan pada mentimun akhirnya saya menemukan bahwa, menurut studi hewan 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Young Pharmacists, ekstrak segar dari mentimun menunjukkan peningkatan radikal bebas. Radikal bebas dikaitkan dengan berbagai penyakit manusia, tetapi kadang-kadang dapat ditahan oleh antioksidan, menurut Review Farmakognosi.

Studi lain dari ekstrak mentimun pada hewan, yang diterbitkan dalam Archives of Dermatological Research, menemukan peningkatan manfaat antioksidan secara keseluruhan. Meskipun penelitian ini berfokus pada aplikasi kosmetik dari penggunaan mentimun, penurunan radikal bebas dapat memperbaiki organ dalam serta kulit.

Sebuah studi tambahan yang diterbitkan dalam Current Pharmaceutical Design menemukan hubungan positif antara triterpene cucurbitacin dan peradangan berkurang, terutama pada sel kanker. Tinjauan tentang triterpen pada sistem kekebalan tubuh, yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology, menyarankan bahwa mereka dapat membantu peradangan dan mendorong penelitian masa depan.

Mentimun untuk kesehatan jantung - "Makan berbagai buah dan sayuran dari segala jenis dikaitkan dengan penurunan risiko untuk banyak kondisi kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, stroke dan obesitas," kata Ware. Kandungan potasium teripang dapat sangat membantu dalam hal ini.

Sebuah penelitian terhadap 12.000 orang dewasa, yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 4.069 mg potassium setiap hari menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung iskemik sebesar 37 persen dan 49 persen, masing-masing, dibandingkan dengan mereka yang mengambil 1.793 mg per hari.

Beberapa penelitian telah menghubungkan konsumsi mentimun untuk mengurangi hipertensi. Banyak penelitian menghubungkannya dengan tekanan darah rendah karena meningkatkan vasodiliation (pelebaran pembuluh darah), menurut Today's Dietitian.

Fyuuh, sepertinya sudah sampai akhir. Mungkin masih banyak fakta menarik seputar buah ketimun, namun saya rasa uraian di atas merupakan yang paling dasar dan penting untuk kita ketahui. Semoga fakta kali ini bermanfaat untuk Anda sebagai tambahan wawasan dan informasi dari dunia kesehatan. Silahkan mulai pengalaman Anda dengan ketimun mulai dari sekarang.

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar