Skip to main content

follow us

Sepertinya sudah cukup banyak peran Google Chrome untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi orang banyak. Nah, faktanya selain mempergunakan chrome untuk browsing informasi sehari-hari ternyata cukup banyak juga yang mempergunakannya untuk memeriksa ejaan kata yang benar.

Google Chrome menyebarkan sejumlah layanan web yang meningkatkan pengalaman penjelajahan Anda secara keseluruhan. Layanan web berkisar dari menyarankan situs web alternatif untuk memuat laman dengan cepat ketika Anda tidak dapat melihat situs web tertentu. Layanan prediksi menentukan nasib browser jauh sebelum waktu untuk mempercepat waktu pemuatan halaman. Google Chrome juga memiliki pemeriksa ejaan internal.

Banyak pengguna tidak menyadarinya karena pemeriksa ejaan dimatikan secara default. Untuk menggunakannya, Anda harus mengaktifkan fitur dari Pengaturan. Saat Anda mengaktifkan pemeriksa ejaan, layanan web mulai bekerja dan mendeteksi kata-kata yang salah dieja. Ini dilakukan dengan mengirimkan kata-kata yang diketik di browser ke Google. Google kemudian mengirimkan kembali saran versi atau produk yang dikoreksi.

Selain Browsing Google Chrome Juga Jadi Tempat Orang Melakukan Spellchecking - Meskipun Google memiliki fitur "Periksa Ejaan", saya lebih menyarankan agar melakukan pemeriksaan ejaan bawaan di browser Chrome dan Firefox. Pemeriksaan ejaan diaktifkan secara default di peramban ini, dan kata yang salah eja akan secara otomatis digaris bawahi dengan warna merah.

Keuntungan dari pemeriksaan ejaan terpadu ini adalah Anda dapat menambahkan kata ke kamus dan oleh karena itu Anda dapat menggunakan pemeriksaan ejaan bukan hanya dalam email.

"Saat Anda mengetik email di Inbox menggunakan Chrome, Pasti ingin dapat dengan cepat mengganti bahasa periksa ejaan dari misalnya. Indonesia ke Inggris. Bagaimana Anda bisa melakukan ini? Apakah ada pintasan keyboard?"

Pastikan Anda memiliki Chrome versi terbaru untuk memiliki pembaruan dan fitur keamanan terbaru.

Source: Orgiby.com

Related Posts:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar